MTCNA DAY 3 & FINAL EXAM | TONI BLC TELKOM

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

      Pada hari ketiga training MTCNA bersama Bapak Ziad Sobri, kali ini  masih melanjutkan membahas tentang materi MTCNA dan diakhiri dengan ujian MTCNA.

Materi yang disampaikan Bapak Ziad sobri adalah :
  • Firewall
  • QOS
  • Tunneling
  • RouterOS Tools
      Kemudian saya mengikuti ujian pada gelombang ke-5 / paling akhir, karena pada waktu itu, saya dan teman saya Muhammad Yuliansyah terlambat untuk mendaftar mengikuti ujian. Untung saja Pak Ziad Sobri orangnya baik, jadi saya dan teman saya diperbolehkan untuk mengikuti ujian.

     Pada malam harinya, ujian MTCNA mulai dilaksanakan sekitar jam 18.30 WIB sampai jam 23.40 WIB, dan saya mengikuti ujian pada jam 22.00 WIB. 

   Waktu yang diberikan untuk mengikuti ujian selama 1 jam saja dan mengerjakan 25 soal yang terdiri dari one choice, multiple choice, dan true or false. Dan semua soal itu menggunakan bahasa inggris yang membuat saya cukup pusing dan membingungkan, karena saya jurusan RPL jadi tidak tahu apa-apa.
        
     Sekitar jam 23.00 WIB, saya dan teman saya telah menyelesaikan 25 soal yang diberikan oleh Bapak Ziad Sobri selama 1 jam. Pada waktu saya mengklik finish saya mendapatkan 51% dari 25 soal, saya kira saya tidak lulus ujian, setelah saya mau menanyakan kepada Pak Ziad Sobri eh ternyata masih ada challenge kedua. Setelah Pak Ziad Sobri memberikan challenge kedua, lalu saya mengerjakan soal lagi.
   
       Setelah mengerjakan soalnya, kira-kira 25 menit, kemudian saya mengklik finish dan alhamdulillah saya lulus mendapatkan 66% dari 25 soal tersebut. Tidak menyangka saya mendapatkan sertifikasi MTCNA. Dan sayangnya teman saya tidak lulus ujian.


       Cukup sekian yang dapat saya sampaikan pengalaman pertama saya mengikuti ujian MTCNA di BLC Telkom Klaten, semoga bisa menjadi motivasi, menambah pengetahuan dan wawasan dan terutama mendapatkan pengalaman yang berharga.

 ~ Wassalamu'alaikum Wr. Wb. ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar