Tutorial Bootstrap Part 14 : Membuat List Groups di Bootstrap

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

A). Pendahuluan
     Alhamdullilah sudah sampai Tutorial Bootstrap Part 14 ini, saya masih di berikan kesempatan untuk membagikan Ilmu saya ke kalian

B). Latar Belakang
    Untuk mempersingkat waktu dalam pembuatan front-end website, yang mempunyai prioritas responsive & praktis.
C). Maksud & Tujuan
   Mampu menguasai, memahami dan menggunakan Bootstrap untuk mengembangkan skill Front-end Website.
D). Pembahasan
      List Groups ialah Sebuah Fitur yang terdapat di Bootstrap yang di mana kita di haruskan memanggil Class dari List Groups untuk bisa menggunakannya.

      1. Basic List Groups

          Hasil Script:


         2. Active & Disabled List Groups
            List Groups Active : Untuk menandai lokasi sekarang
            List Groups Disabled : Untuk meniadakan list groups
  •  ACTIVE
  • Disabled
       3. Linked List Groups
           Linked List Groups ini sebenarnya mudah sekali, tinggal kita mengganti yang tadinya menggunakan syntax <ul> <li>, kita tinggal mengganti <li> nya menjadi <a>, agar List Groups menjadi Linked List Groups. Contoh Penerapan :

      4. Contextual List Grops
          Contextual List Groups merupakan pemanipulasian List Group di bidang backgroundnya, di mana List Group nanti mempunyai background warna, dengan memanggil Class .list-group-success. Contoh Penerapannya :

E). Kesimpulan
       Membuat List Groups di Bootstrap sangat mudah & menghemat waktu.

F). Referensi

Cukup sekian informasi yang dapat saya berikan pada hari ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna buat orang lain. Jika ada kesalahan kata saya mohon maaf. Terima kasih telah mengunjungi blog saya,  dan jangan lupa untuk mengikuti dan membaca selalu postingan di blog saya yang saat ini masih biasa-biasa saja.

  ~ Wassalamu'alaikum Wr. Wb. ~
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar