Tutorial Bootstrap Part 12 : Membuat Progress Bar di Bootstrap

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

A). Pendahuluan
      Bertemu lagi di blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan Bootstrap part 12 yaitu membuat Progress Bar di Bootstrap. Ok langsung saja ke pembahasannya.

B). Latar Belakang
     Untuk mempersingkat waktu dalam pembuatan front-end website, yang mempunyai prioritas responsive & praktis.

C). Maksud & Tujuan
  1. Mampu menguasai, memahami dan menggunakan Bootstrap untuk mengembangkan skill Front-end Website.
  2. Progress Bar berguna untuk menampilkan menu proses pada sebuah Website.
D). Pembahasan
      Progress Bar merupakan sebuah fitur Class di Bootstrap yang di gunakan untuk menunjukkan kepada pengguna sampai mana Proses yang telah tercapai.

Macam-macam Progress Bar :

     1. Progress Bar
       Dalam pemakain Class Progress Bar temen" membuat div parent class .progress, lalu membuat di child dari class .progress yaitu .progres-bar . Progress Bar menggunakan CSS Inline yang berfungsi propertinya width , width ini di gunakan untuk membuat loadingnya, contoh penerapannya :
          Hasil Script:
 

     2. Striped Progress Bar
      Striped Progress Bar untuk memanipulasi proses loadingnya, menjadi striped / belang - belang. Contoh Penerapannya :
          Hasil Script:
 


     3. Color Progress Bar 
       Color Progress Bar untuk memanipulasi warna dari progress bar loading, kita tinggal memanggil classnya seperti .bg-primary, dlsb. Contoh Penerapannya :
          Hasil Script:

      4. Progress Bar Animated
        Progress Bar Animated di gunakan untuk memanipulasi Progress Bar agar memiliki animasi tertentu yang telah di sediakan oleh bootstrap, contoh penerapannya :
          Hasil Script:

     5. Multiple Progress Bar
       Multiple Progress Bar di gunakan untuk membuat beberapa Progress Bar untuk di jadikan satu kedalam satu Class .progress, Contoh Penerapannya :
         Hasil Script: 

  
E). Kesimpulan
     Penggunaan Progress Bar di Bootstrap sangat mudah dan sangat menghemat waktu dalam pembuatannya, karena kita hanya tinggal memanggil Class yang telah di sediakan oleh Bootstrap, dan penggunaan Progress Bar ini biasanya untuk menu loading di Website contohnya.

F). Referensi   

Cukup sekian informasi yang dapat saya berikan pada hari ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna buat orang lain. Jika ada kesalahan kata saya mohon maaf. Terima kasih telah mengunjungi blog saya,  dan jangan lupa untuk mengikuti dan membaca selalu postingan di blog saya yang saat ini masih biasa-biasa saja.
 
  ~ Wassalamu'alaikum Wr. Wb. ~
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar