TRAINING MTCNA DAY 1 | TONI BLC TELKOM

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


A). Pendahuluan

       Bertemu lagi diblog saya. Pada postingan ini saya akan membahas tentang MTCNA (MikroTik Certified Network Associate). Kalian tahu tidak apa itu MTCNA? akan kita bahas di postingan kali ini...

B). Pengertian

       Apa itu MTCNA? MTCNA merupakan kependekan dari Mikrotik Trainer Certified Network Associate. MTCNA mencakup semua dasar-dasar jaringan dari RouterOS, termasuk routing, bridging, keamanan, konfigurasi nirkabel dan banyak lagi.


C). Maksud dan Tujuan

       Memahami dan mengenal tentang MikroTik

D). Pembahasan   

        Training mtcna mulai di laksanakan pada hari sabtu 30 maret 2018, training mtcna di mulai dari jam 09.00 - 17.00 yang di laksanakan di BLC Telkom Klaten atau tepatnya di Gedung Sunan Pandanaran (RSPD). saya mengikuti training MTCNA yang dibimbing oleh Trainer Ziad Sobri dan beliau mengajarkan kepada kami mulai dari pengenalan mikrotik sampai dengan konfigurasi dasar mikrotik. 

Pada hari pertama ini kami membahas tentang Mirotik ,mengenai Basic Configuration diantara lain seperti dibawah ini :
  1. Pengenalan Mikrotik
  2. Backup & Restore Configurasi
  3. Upgrade RouterOs
  4. Netinstall
  5. Pembuatan Topologi
  6. Basic Configuratio
E). Masalah yang ditemukan

      Saya jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), jadi saya kurang paham tentang materi yang diberikan. Soalnya materi ini untuk TKJ, jadi semuanya ikut training MTCNA dan MTCRE, baik itu TKJ maupun RPL.

F). Hasil yang didapat 

       Memahami dan mengenal tentang Mikrotik 

Cukup sekian informasi yang dapat saya berikan pada hari ini, jika ada kesalahan mohon maaf semuanya. Terimakasih telah mengunjungi blok saya dan jangan lupa untuk mengikuti dan membaca selalu postingan di blog saya yang saat ini masih biasa-biasa saja.
 ~ Wassalamu'alaikum Wr. Wb. ~ 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar