Perbedaan Server dengan Komputer Server

Assalamualaikum Wr.Wb.

A). Pendahuluan
   Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Server dan Perbedaan Server dengan Komputer Server. Ok langsung saja kita ke pembahasannya.
  
B). Latar belakang
   Ingin mengetahui perbedaan server dengan komputer server dan pengertiannya

C). Maksud & Tujuan
       Agar dapat mengetahui perbedaan server dengan komputer server

D). Alat & Bahan
  • Laptop
  • Referensi
  • Server

E). Waktu pelaksanaan
        Kurang lebih 45 Menit

F). Pembahasan
    Hari rabu ini kami dipandu Mbah Suro untuk mengerti fungsi server dan penggunaannya. Dan kami juga ditunjukkan perbedaan Server dengan komputer server.

    Server merupakan sebuah komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Peladen didukung dengan processor yang bersifat scalable dan RAM yang besar dan juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan.

  Peladen merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Peladen didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar,dan juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan. Peladen juga menjalankan perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya contoh sepertihalnya berkas atau pencetak, dan memberikan akses kepada stasiun kerja anggota jaringan.
  Umumnya, di dalam sistem operasi peladen terdapat berbagai macam layanan yang men  ggunakan arsitektur klien/server. Contoh dari layanan ini adalah Protokol Konfigurasi Hos Dinamik, peladen surat, peladen PTH, peladen PTB, peladen DNS, dan lain sebagainya. Setiap sistem operasi peladen umumnya membundel layanan-layanan tersebut, meskipun pihak ketiga dapat juga membuat layanan tersendiri. Setiap layanan tersebut akan menanggapi permintaan dari klien. Sebagai contoh, klien PKHD akan memberikan permintaan kepada peladen yang menjalankan layanan peladen PKHD; ketika sebuah klien membutuhkan alamat IP, klien akan memberikan permintaan kepada peladen, dengan bahasa yang dipahami oleh peladen PKHD, yaitu protokol PKHD itu sendiri.

Dokumentasinya :




Dan di sore nya mbah Suro memberitahu tentang apa itu server dan fungsinya.
berikut adalah foto dokumentasinya :



G). Hasil yang didapatkan
      Dapat mengerti pengertian dan perbedaan antara server dengan komputer server.

H). Kesimpulan
     Server itu tidak perlu spek tinggi. Karena server itu bergantung dengan fungsi dan pemakaian nya.

I). Referensi

        https://id.wikipedia.org/wiki/Peladen


Cukup sekian informasi yang dapat saya berikan pada hari ini, jika ada kesalahan mohon maaf semuanya. Terimakasih telah mengunjungi blok saya dan jangan lupa untuk mengikuti dan membaca selalu postingan di blog saya yang saat ini masih biasa-biasa saja.

  ~ Wassalamu'alaikum Wr. Wb. ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar