Perkembangan Teknologi Informasi di Dunia Industri

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

A). Pendahuluan
     Bertemu lagi di blog TONI BLC Telkom, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan/sharing tentang Perkembangan Teknologi Informasi di Dunia Industri. Ok langsung saja ke pembahasannya.

B). Latar Belakang
      Jaman sekarang ini adalah jaman modern, hampir semua hal bisa dilakukan dari rumah, dari mulai membayar semua tagihan baik berupa tagihan telepon, internet, tv berbayar, listrik, pam dan lain-lain, cukup dengan menggunakan m-banking, dan semua bisa dilakukan dengan cara online. Kita tidak dapat memungkiri pentingnya teknologi informasi dalam kehidupan kita.

C). Maksud & Tujuan
      Untuk bersaing dalam perkembagan IT di dunia industri.

D). Pembahasan
      Teknologi Informasi telah banyak digunakan untuk mendukung proses bisnis yang terjadi pada perusahaan, baik bidang ekonomi maupun perbankan. Dengan hadirnya aplikasi-aplikasi dan layanan e-bussiness, e-commerce, e-banking dan lain-lain. Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiap pelaku bisnis merasa perlu menerapkan teknologi informasi dalam lingkungan kerja. 
         Teknologi informasi (TI) telah menjadi bagian yang sangat penting dalam setiap rencana bisnis. Hampir dari seluruh perusahaan baik skala besar maupun kecil menggunakan Teknologi Informasi, sebagai salah satu aktifitas yang sangat dibutuhkan untuk memberikan peningkatan terhadap layanan bisnis yang mereka kelola. Teknologi Informasi telah banyak digunakan untuk mendukung proses bisnis yang terjadi pada perusahaan, baik bidang ekonomi maupun perbankan. Dengan hadirnya aplikasi-aplikasi dan layanan e-bussiness, e-commerce, e-banking dan lain-lain. Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiap pelaku bisnis merasa perlu menerapkan teknologi informasi dalam lingkungan kerja. Penerapan Teknologi Informasi menyebabkan perubahan pada pola kebiasaan kerja.

Perkembangan di Bidang IT

    1. Memahami insfratuktur : fisik ada software,hardware, SO
         yang berhubungan dengan fisik: mengoptimalkan OS,
         scr teknik:  server,
     2. Rendahnya SDM dan Mutunya pddkn.
     3. Kurangnya tingkat kompetensi, kurangnya daya saing.
     4. Manajemen & tata kelola, pemahaman ttg SOP dan K3.
     5. Standar tata kelola & SOP/langkah", dan aturan-nya.
     6. Tuntutan teknologi yg tanpa batas.
     7. Peluang, Tantangan, Hambatan, Ancaman.
E). Kesimpulan
      Jadi kesimpulannya yaitu perkembangan IT itu selalu berkembang pesat, maka dari itu kita harus bisa bersaing dalam dunia IT.

F). Referensi
      Mbah Suro

Cukup sekian informasi yang dapat saya berikan pada hari ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna buat orang lain. Jika ada kesalahan kata saya mohon maaf. Terima kasih telah mengunjungi blog saya,  dan jangan lupa untuk mengikuti dan membaca selalu postingan di blog saya yang saat ini masih biasa-biasa saja.
 
  ~ Wassalamu'alaikum Wr. Wb. ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar