Tutorial Bootstrap Part 9 : Membuat Button di Bootstrap

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

A). Pendahuluan
      Masih bertemu lagi di Blog TONI | BLC Telkom. Kali ini saya akan melanjutkan Tutorial Bootstrap Part 9 yaitu Membuat Button di Bootstrap.

B). Latar Belakang
       Membuat Button di Bootstrap

C). Maksud dan Tujuan
      Agar kalian bisa membuat button/ tombol di bootstrap, sehingga button di bootstrap lebih bagus dan menarik dari pada button di HTML da

D). Pembahasan
      Button adalah sebuah tombol untuk di klik yang  di dalamnya di sisipkan sebuah link, yang mana akan mengarahkan kita ke link yang akan kita tuju setelah kita mengekliknya.

Macam-macam button:
  • Class Button 
        Class Button ialah Class untuk memanggil Button di Bootstrap, yang secara bim salabim bisa mengubah default button menjadi button yang menarik untuk di klik. Contoh Penerapan :

  • Class Button : Ukuran & Display
       Class Button bersubtema tambahan, Ukuran & Display merupakan Class Button tambahan untuk memanipulasi Ukuran serta Display dari sebuah Button tsb. Contoh Penerapan :
  • Class Button : Active & Disabled
        Class Button yang satu ini sebenarnya sebuah atribut kalau di HTML, namun di dalam penggunaan Framework Bootstrap ini, Active & Disabled di jadikan sebuah Class, yang kegunaannya untuk membuat tombol yang Active ketika di Klik & membuat tombol yang passive / tidak aktif ketika di Klik ( seperti di matikan kegunaannya ). Contoh Penerapan :


        Nah, dari semua Class Button di atas, coba kalian jadikan satu dalam satu file dengan format .html, yang lalu di jalankan di web browser, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :


Nb : " Jangan lupa untuk memanggil library Bootsrap & Jquery agar bisa memanggil class" yang terdapat di Bootstrap.

E). Kesimpulan
        Membuat Button di Bootstrap sangatlah mudah, yang perlu di perhatikan ialah kapan saat kita menggunakan Ukuran ini, Display ini dsb, Yang di mana Button tsb bisa Responsive di segala Perangkat.

F). Referensi

      http://localhost/w3/www.w3schools.com/bootstrap4/bootstrap_buttons.html

Cukup sekian informasi yang dapat saya berikan pada hari ini, jika ada kesalahan mohon maaf semuanya. Terima kasih telah mengunjungi blog saya dan jangan lupa untuk mengikuti dan membaca selalu postingan di blog saya yang saat ini masih biasa-biasa saja.
  ~ Wassalamu'alaikum Wr. Wb. ~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar